Jumat, 30 Juli 2010

Tadarus Bukti Cinta kita pada Islam

Oleh: Anggi Susilo, S.HI.

Allah menciptakan waktu, hari dan bulan sebagai petunjuk dan pengingat manusia kepada Rabb-Nya...oleh karena itu sudah sepantasnya manusiapun harus memelihara agamanya.Salah satu bentuk dari kita memelihara agama adalah dengan membaca kitab Al-Quran
Iqra...bacalah...Karena:

1. Karena dengan hanya membaca kamu akan mendapat ganjarannya
المَاهِرُ بِالقُرْانِ مَعَ السَفَرَةِ الكِرَامِ البَرَرَتِ. وَالَّذِى يَقْرَؤُهُ وَهُوَ عَلَيْهِ شاَقٌ يُتَعْتِعُ فِيْهِ لَهُ اَجْرَانِ
"Orang yang pandai membaca Al Qur'an akan bersama malaikat yang mulia lagi berbakti, dan yang membaca tetapi sulit dan terbata-bata maka dia mendapat dua pahala". (HR. Bukhari dan Muslim).

2. Memperoleh Pahala berlipat
مَنْ قَرَأَ حَرْفاً مِنْ كِتَابِ اللهِ فَلَهُ بِهِ حَسَنَةٌ وَالْحَسَنَةُ بِعَشْرٍ اَمْثَالِهَا
"Barangsiapa membaca satu huruf dari Al Qur'an, maka baginya satu pahala, dan satu pahala diganjar sepuluh kali lipat". (HR. Attirmidzi).

3. Sarana Berdialog dengan Tuhan
إِذَا اَحَبَّ اَحَدُكُمْ أَنْ يُحَدِّثَ رَبَّهُ فَااليَقْرَأَ الْقُرْأَنَ
"Apabila seseorang ingin berdialog dengan Robbnya, maka hendaklah dia membaca Al Qur'an". (HR. Adailami dan Al Baihaqi).

Kini Ramadhan akan mengahampiri, mari kita perbanyak Tadarus Al-Qur'an dan perbanyak Amalan lainnya, sebagai bekal kita kelak diakhir zaman. Dan semoga Allah menerima amalIbadah Ramadhan Kita Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih semoga kritik dan sarannya